Ketika Allah Memberikan Ujian Berupa Sakit


Hello,

Ya ampunnn udah lama banget nggak nulis blog.. saya kembali ke sini hehe. Tapi tulisan blog ini agak sedih sih. Hari ini saya memulai hari dengan rasa sakit lagi, yach sudah beberapa bulan ini saya merasakan sakit di beberapa bagian dalam tubuh ini. Sudah dua bulan terakhir ini saya mendapatkan ujian dari Allah mulai dari sakit leher, sakit pundak, terus sakit kaki (kesemutan dan kaki serasa ada listriknya).  Dan semalam saya merasakan sakit maag yang sudah lama tidak pernah kambuh. Mungkin Allah sedang memanggil saya untuk lebih taat kepada-Nya dengan ujian-ujian ini. Mungkin juga Allah sedang memberi rasa cinta dengan rasa sakit ini.
Saya sudah mengunjugi beberapa dokter mulai dari dokter penyakit dalam, dokter rekam medik, dokter syaraf, tetapi saya masih merasakan sakit. Saya pun sudah melakukan enam kali fisioterapi untuk mengurangi sakit di leher, namun masih belum hilang juga. Dua bulan sudah saya bolak balik rumah sakit dari bulan Januari s.d Februari dengan rasa sedih dan stres karena saya masih belum tahu apa yang menyebabkan rasa sakit ini. Dokter hanya berkata kaku otot pada leher dan peredaran darah tidak lancar pada kaki saya. Hal yang membuat saya bingung adalah walaupun saya sudah mengkonsumsi obat yang segitu banyak dari dokter namun sakit saya belum sembuh juga.
Akhirnya saya mulai pasrah dengan penyakit ini, orang selalu melihat saya baik-baik saja, namun saya merasakan rasa sakit dalam tubuh ini (atau ini hanya sugesti saja). Kepasrahan ini membawa saya untuk mencoba ruqyah, yaitu pengobatan dalam islam karena gangguan jin baik itu jin kiriman atau sekedar jin yang ingin mengganggu. Saya mencoba pengobatan ini karena terinspirasi teman. Apa salahnya mencoba yang terpenting pengobatan ini tidak melanggar syariat islam. Saya memberanikan diri untuk meruqyah diri saya sendiri melalui youtube. Dan saya tidak pernah membayangkan, hasil dari mendengarkan rekaman ruqyah membuat saya kesurupan selama empat kali hanya dalam satu hari. Ya Allah, saya berpikir apa yang terjadi dengan saya, apakah penyakit ini karena gangguan jin atau memang karena gangguan medis. Ciri-ciri ada gangguan jin dalam tubuh adalah ketika diruqyah maka ada reaksi yang sangat dasyat. Dan saya meyakini bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh saya. Ada gangguan jin yang mengakibatkan saya sakit, stres yang berkepanjangan dan sedih tanpa alasan.Walaupun pada awalnya saya tidak percaya karena saya selalu berpikir rasional, namun ternyata kejadian ini memang nyata dan sesuatu yang gaib itu ada.
Dari kejadian tersebutlah maka saya mulai mencari pengobatan dengan cara ruqyah. Dan saya juga mulai berkonsultasi dengan ustad yang mengerti akan gangguan sihir dan pengobatan cara ruqyah. Saya beruntung karena ada satu lembaga di Bogor yang fokus menyebarkan pengobatan ruqyah yaitu lembaga Rehab Hati. Menurut saya lembaga ini bukan lembaga biasa karena mereka tidak hanya berfungsi untuk menyembuhkan orang-orang yang terkena gangguan jin secara langsung, si pasien sembuh dan langsung pulang. Namun lembaga memiliki visi lain untuk membuat pasien itu berhijrah, karena hanya hijrah yang bisa membuat pasien sembuh total dari gangguan jin. Hijrah adalah suatu perpindahan dari yang dulunya tidak taat kepada Allah secara sempurna, lalu berhijrah kepada Allah dengan sempurna. Ustad-ustad di lembaga ini mengajarkan ruqyah mandiri dan juga mengajarkan tentang Tazkiyatun Nafs (Penyucian jiwa). Dua poin itu adalah poin untuk bisa sembuh dari gangguan jin baik itu dari jin keturunan, jin yang dikirim karena sihir, maupun karena jin overdosis.
Apa itu Tazkiyatun Nafs dan bagaimana cara ruqyah mandiri yang saya lakukan setiap hari? Apakah ada dampaknya pada penyakit saya? Tunggu tulisan blog saya selanjutnya 🙂
Asni
20 Maret 2016
Leave a Reply

